Lagi Memble, Lorenzo: Marc Marquez Pantang Menyerah, Kok! : Okezone Sports

American Fighter Clothing | Short Sleeves, Long Sleeves, Tank Tops, Hoodies & Jackets, Bottoms, Accessories. Pro Keds

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memandang Marc Marquez sebagai salah satu pembalap terhebat dan lawan terkuat yang pernah ditemui. Salah satu sikap Marquez yang sangat disukai dan membuat Lorenzo terkesan ialah pantang menyerah.

Lorenzo memang telah menyaksikan karier fantastis Marquez di pentas MotoGP. Dia telah merasakan persaingan sengit dan sulit melawan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sejak sang pembalap debut di kelas MotoGP pada 2013.

Marc Marquez

Hingga akhirnya Lorenzo pensiun pada 2019, Marquez masih menjadi pembalap yang sangat sulit untuk dikalahkan. Sebab pada musim itu juga, kakak dari Alex Marquez itu kembali dapat merengkuh gelar juara MotoGP.

BACA JUGA: Honda Bertaruh Marc Marquez Bisa Bangkit di MotoGP Jerman 2021

Melihat Marc Marquez berhasil mengukir karier fantastis, Lorenzo pun mengakui ketangguhan dari sang mantan rekan setimnya di Repsol Honda itu. Menurut Lorenzo, salah satu faktor penting yang membuat Marquez bisa mengukir karier cemerlang adalah sikap pantang menyerahnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Gara-Gara Marc Marquez?

Sikap inilah yang dipandang X-Fuera -julukan Jorge Lorenzo- telah membedakan sosok Marc Marquez dengan pembalap lainnya. Sebab, ada banyak pembalap yang akhirnya menyerah dan kehilangan semangat kala dihadapkan dengan situasi yang sulit.

“Perbedaan antara Marquez dan yang lain adalah Marc tidak pernah menyerah dalam balapan apa pun kondisinya, bagaimanapun keadaan di mana dia berada,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Jumat (11/6/2021).

“Itulah sebabnya, dia mungkin adalah saingan terberat yang pernah dikalahkan,” lanjutnya.

Marc Marquez

Marquez sendiri kembali membuktikan sikap pantang menyerahnya di MotoGP 2021. Tengah dalam kondisi terpuruk, pembalap asal Spanyol itu tetap berjuang keras untuk bisa menunjukkan peningkatan dalam penampilannya.

Padahal, usaha Marquez ini terhalang oleh kondisi fisiknya yang belum pulih 100 persen. Kinerjanya masih terhambat oleh cedera pada lengan kanannya yang belum pulih sepenuhnya.

Terbukti, sejak comeback di MotoGP pada GP Portugal 2021, Marquez belum bisa berbicara banyak sehingga kini baru merengkuh total 16 poin. Dengan koleksi poin ini, pembalap Tim Repsol Honda itu tengah tercecer ke urutan 18 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.



Source link

Total Page Visits: 33 - Today Page Visits: 2